Kesepakatan baru Arsenal dan Emirates

Written By Unknown on Sabtu, 24 November 2012 | 17.18

Arsenal

Klub sepakbola Arsenal menandatangani kontrak sponsor terbesar

Klub sepakbola Arsenal telah menandatangani kesepakatan baru senilai £150 juta atau sekitar Rp. 2,3 trilliun dengan maskapai Emirates sampai 2019.

Kesepakatan itu meliputi perpanjangan penggunaan logo Emirates di seragam klub Arsenal, sampai 2019.

Selain itu juga hak untuk menggunakan nama Stadion Emirates di London utara diperpanjang sampai 2028 sebagai bagian dari kesepakatan.

Total kesepakatan baru itu menyuntikkan anggaran sebesar £30 juta atau Rp. 462 milliar per musim bagi Arsenal dalam kaitan sponsor seragam dan stadion.

Kontrak baru ini merupakan salah satu yang terbesar dalam dunia sepakbola, menyingkirkan pesaingnya seperti Liverpool dalam hal perolehan pendapatan.

"Kesepakatan original dengan Emirates merupakan salah satu fasilitator kunci dalam perpindahan kita dari (stadion lama) Highbury dan ini merupakan fase lanjutan dari hubungan kita yang penting untuk menempatkan kita tetap berada di pertandingan Inggris dan Eropa," kata kepala eksekutif Arsenal Ivan Gazidis.

Kesepakatan pertama Emirates untuk menjadi sponsor Arsenal pada 2004 lalu, yang memberikan hak kepada maskapai itu untuk menjadi nama stadion baru klub itu sampai 2021 dan sponsor seragam yang dimulai pada musim 2006.

Peningkatan gaji dan biaya untuk menjalankan klub sepakbola, klub pun mencari peluang dan cara untuk mendapatkan uang untuk tetap bertahan dalam pertandingan di wilayah Eropa.

Pada 2011, Barcelona menandatangani kesepakatan sponsor seragam pertandingan dengan Yayasan Qatar- dengan nilai 30 juta euros atau Rp. 374 milliar per tahun - dan logo maskapai penerbangan Qatar Airways akan ditampilkan mulai musim mendatang.

Kesepakatan itu merupakan yang pertama kali bagi Barcelona menampilkan logo sponsor komersial dan membuat gusar sejumlah penggemarnya.

Awal tahun ini, Manchester United menandatangani kesepakatan baru dengan merk mobil AS ternama Chevrolet untuk seragamnya selama tujuh tahun.

Kesepakatan yang akan dimulai pada 2014 mendatang, dilaporkan memiliki nilai sedikitnya £45 juta atau hampir Rp. 7 milliar per musim sampai 2021.

Liverpool menandatangani kesepakatan sebesar £80 juta atau Rp.1,2 trilliun, selama empat tahun menjadi sponsor seragam klub dengan Standard Chartered pada September 2009.

Tahun lalu, Manchester City menandatangani kesepakatan 10 tahun dengan nilai £400 juta atau sekitar Rp. 6,1 trilliun dengan maskapai penerbangan Etihad, untuk sponsor seragam dan nama stadion.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kesepakatan baru Arsenal dan Emirates

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2012/11/kesepakatan-baru-arsenal-dan-emirates.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kesepakatan baru Arsenal dan Emirates

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kesepakatan baru Arsenal dan Emirates

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger