Gaun Wizard of Oz laku Rp4,3M

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 17.18

The Wizard of Oz

Gaun Judy Garland bernuansa kotak berwarna putih biru dalam The Wizard of Oz.

Sebentuk gaun yang dikenakan aktris Judy Garland dalam film bocah the Wizard of Oz yang dibuat tahun 1939, terjual dalam lelang senilai hampir setengah juta dollar AS (Rp 4,3 miliar) di Los Angeles Sabtu (10/11).

Gaun kotak-kotak berwarna biru-putih itu dipakai Garland dalam perannya sebagai Dorothy dalam The Wizard of Oz, dan harganya yang selangit menurut pengelola rumah lelang Julien's selaras dengan tinggi harga yang diperkirakan sebelumnya.

Namun harga lelang tertinggi untuk kostum eks film Hollywood adalah untuk gaun yang pernah dipakai Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn, serta sebuah gaun serupa yang dipakai dalam tes untuk pembuatan film The Wizard of Oz, yang terjual dengan harga $910.000 (Rp8,7 miliar) pada lelang tahun 2011.

Ditulis oleh kantor berita Reuters, juru lelang Darren Julien mengatakan perbedaan harga antara kostum di film dan baju tes dalam Film The Wizard of Oz yang tinggi, disebabkan oleh sedikitnya kostum yang dibuat untuk uji coba The Wizard of Oz, sementara kostum asli di film yang dikenakan Garland ada tujuh versi asli.

Tdak disebut identitas pembeli baju ini dlam lelang tersebut.

Kostum ini dibuat oleh perancang baju film bernama Adrian, yang bekerja untuk studio film MGM.

Dalam lelang yang sama, yang dinamai Lelang untuk Ikon dan Idola Hollywood, sebentuk gaun juga menjadi incaran kolektor yakni baju bunga-bunga yang dikenakan bintang film Julie Andrews saat berperan dalam The Sound of Music.

Namun gaun itu hanya terjual US$38.400 (Rp 370 juta).

Pakaian lain yang juga dilelang adalah sebentuk jaket balap yang pernah dikenakan aktor Steve McQueen, bintang film Amerika yang pada tahun 1974 menjadi aktor termahal di dunia, yang laku US$50.000 (Rp 480 juta), sementara sebuah rok warna ungu berbahan wol yang pernah dipakai Marilyn Monroe di Kanada saat membuat film River of No Return tahun 1954, juga laku seharga US$50.000.

Barang lelang lainnya adalah dua potong kue dari pernikahan ningrat Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton serta Pangeran Charles dan Putri Diana, yang dibeli peminat dengan harga US$1.375 (Rp13,2 juta).

Rekor harga kostum film Hollywood tertinggi saat ini masih dipegang oleh gaun putih yang dikenakan Marilyn Monroe yang dipakai dalam pembuatan film The Seven Year Itch tahun 1955 yang terjual seharga US$4,6 juta (Rp 44,2 miliar) tahun lalu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gaun Wizard of Oz laku Rp4,3M

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2012/11/gaun-wizard-of-oz-laku-rp43m.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gaun Wizard of Oz laku Rp4,3M

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gaun Wizard of Oz laku Rp4,3M

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger