AC/DC jual lagunya lewat iTunes

Written By Unknown on Selasa, 20 November 2012 | 17.18

ac/dc

AC/DC memutuskan menjual lagu mereka lewat iTunes karena alasan keuntungan yang menjanjikan.

Band Rock AC/DC akhirnya melepas karya musik mereka untuk diunduh di toko music Apple, iTunes.

Sebelumnya AC/DC merupakan salah satu kelompok musik yang bersuara keras menentang layanan penjualan dalam bentuk digital.

Sebelumnya anggota band tersebut menjaga agar lagu-lagu karya mereka tidak bisa di diunduh secara satuan karena lagu-lagu itu merupakan sebuah kesatuan dari berbagai album yang telah mereka produksi.

Namun belakangan keputusan itu berubah dan saat ini lagu-lagu mereka bisa diunduh lewat iTunes.

Band asal Australia ini telah mengeluarkan 16 album yang mereka rekam di studio, lima album yang mereka rekam saat tampil langsung di depan penggemarnya serta tiga album kompilasi.

Penjualan keseluruhan album musik mereka saat ini telah mencapai lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia.

Perusahan label rekaman yang menangani album AC/DC Columbia Records mengatakan video kelompok musik itu yang ada di internet telah disaksikan sebanyak 600.000 ribu kali.

"iTunes ini, semoga mereka diberkati oleh Tuhan, namun mereka akan membunuh karya musik jika mereka tidak hati-hati," kata penyanyi kelompok band tersebut kepada Reuters saat merilis album terakhir mereka Black Ice pada tahun 2008 lalu.

"Itu memang mengkhawatirkan saya. Dan saya yakin mereka melakukan itu karena tertarik untuk menghasilkan uang sebanyak mungkin. Mereka tentu tidak melakukan itu dengan....cinta."

Seoarang analis media mengatakan perubahan sikap yang muncul belakangan dari personil AC/DC ini lebih dikarenakan karena mereka menyadari uang yang didapat dari penjualan musik lewat iTunes menghasilkan keuntungan yang besar.

"AC/DC sekarang mungkin mengerti bahwa penjualan mereka di masa depan diluar iTunes seperti melalui CD di AS menurun tajam"

"AC/DC sekarang mungkin mengerti bahwa penjualan mereka di masa depan diluar iTunes seperti melalui CD di AS menurun tajam," kata Alice Enders dari Enders Analysis kepada BBC.

"Jika anda tidak bisa menempatkan musik di deret yang bisa dilihat orang di toko maka anda tidak punya pilihan lain selain berpaling pada sitem penjualan digital."

AC/DC sendiri baru saja merilis album live mereka yang pertama dalam kurun waktu 20 tahun terakhir dan tahun depan mereka berencana melakukan tur merayakan 40 tahun berdirinya band tersebut.

Meski demikian sejauh ini menurut Enders musik karya AC/DC masih belum bisa diakses lewat Spotify.

Sebelumnya sejumlah musisi menentang penjulan karya mereka lewat jalur digital karena persoalan royalti dengan perusahan label rekaman.

Hitungan soal royalti ini terkait dengan pendapatan yang mereka dapatkan dari musik yang diunduh lewat jalur penjualan digital.


Anda sedang membaca artikel tentang

AC/DC jual lagunya lewat iTunes

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2012/11/acdc-jual-lagunya-lewat-itunes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

AC/DC jual lagunya lewat iTunes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

AC/DC jual lagunya lewat iTunes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger