Televisi bukan alat hiburan utama lagi

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2012 | 17.18

Anak menggunakan internet

Gernerasi lebih muda lebih akrab dengan teknologi komputer dibanding warga umum.

Kaum remaja di Inggris kini tidak lagi menempatkan televisi sebagai alat hiburan utama.

Sebuah penelitian dari badan pengawas siaran TV Inggris, Ofcom, menyebutkan bahwa anak remaja kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjelajah internet dan mengirim pesan elektronik.

Penelitian itu memperlihatkan remaja dalam kelompok usia 12-15 tahun kini menghabiskan waktu rata-rata sekitar 17 jam untuk masing-masing kegiatan tersebut, meningkat dari 15 jam pada tahun lalu.

Ketika ditanyakan peralatan media yang mereka anggap paling bernilai, kaum remaja itu mengatakan telepon genggam lebih tinggi daripada pesawat TV di rumah, seperdi dilaporkan.

Beberapa temuan Ofcom

  • Usia 12-15 tahun menghabiskan rata-rata 17 jam sepekan, masing-masing untuk menjelajah internet dan mengirim pesan elektronik. Meningkat dari 15% pada tahun lalu.
  • Lebih dari sepertiga anak-anak berusia tiga hingga empat tahun sudah menggunakan internet.
  • Sebanyak 43 % dari kelompok usia 5-15 tahun yang memilki akses internet di rumah memiliki akun media sosial.
  • Anak-anak berusia 8-11 tahun memiliki rata-rata 92 teman di media sosial dan jumlahnya naik 286 pada usia 12-15 tahun.

Sementara kepemilikan telepon genggam di kalangan remaja meningkat dua kali lipat dalam waktu 12 bulan belakangan, seperti dilaporkan wartawan BBC, Mark Gregory.

Di kalangan remaja putri, pesan elektronik lebih tinggi dengan rata-rata pengiriman 30 atau lebih pesan setiap harinya atau sekitar 35% lebih banyak dibanding remaja laki-laki.

Secara umum jumlah pengiriman pesan di kalangan remaja 12-15 tahun meningkat menjadri rata-rata 193 pesan sepekan, atau naik dari 91 pesan setahuj sebelumnya.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa generasi yang lebih muda lebih akrab dengan teknologi komputer dibanding warga Inggris secara umum.

Pada kelompok usia tiga hingga empat tahun, sebanyak 37% -atau lebih dari sepertiganya- sudah menggunakan internet, baik lewat komputer meja maupun komputer jinjing.

Ofcom mengatakan temuan ini menjadi tantangan bagi para orang tua untuk tetap memperhatikan penggunaan teknologi oleh anak-anaknya agar tetap bisa melindungi mereka.


Anda sedang membaca artikel tentang

Televisi bukan alat hiburan utama lagi

Dengan url

http://majalahviaonline.blogspot.com/2012/10/televisi-bukan-alat-hiburan-utama-lagi_26.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Televisi bukan alat hiburan utama lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Televisi bukan alat hiburan utama lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger